Biografi Ian Gillan, Vokalis Band Rock Klasik Populer Deep Purple

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai biografi dari Ian Gillan, vokalis band Deep Purple yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi serunya!

Musik rock merupakan genre musik yang luas dari musik populer yang berasal dari rock and roll di Amerika Serikat pada akhir 1940-an dan awal 1950-an. Salah satu band yang sukses membawakan genre musik ini adalah Deep Purple.

Baca juga: Arti Kata Zauji Adalah: Berikut Penjelasan dalam Penggunaannya

Baca juga: Modol Adalah? Bahasa Sunda yang Viral di Berbagai Media Sosial

Baca juga: Bahasa Arab Kambing Adalah? Miliki Banyak Arti dan Kosa Kata, Pahami Beberapa Maknanya Berikut Ini

Deep Purple sendiri merupakan kelompok hard rock Inggris Mereka dianggap sebagai pelopor heavy metal dan hard rock modern. Deep Purple, bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath, telah disebut sebagai “trinitas dari hard rock dan heavy metal Inggris di awal hingga pertengahan 70an”.

Biografi Ian Gillan

Ian Gillan diketahui merupakan seorang vokalis dari grup band Deep Purple. Ian Gillan lahir pada 19 Agustus 1945 di Chiswick Maternity Hospital, London, Inggris.

Ayahnya bernama Bill, seorang pemilik toko di sebuah pabrik di London, yang berasal dari Govan, Glasgow. Sementara ibunya, Audrey, berasal dari keluarga di mana dia adalah anak tertua dari empat saudara, yang semuanya menikmati musik dan bernyanyi, dan dimana kakek Ian Gillan adalah seorang penyanyi opera dan pianis amatir.

Ian tumbuh di antara council flat sebelum menetap di tiga kamar tidur semi-terpisah di sebuah council estate di Cranford, Hounslow. Ian menyukai hewan di awal hidupnya, dan menikmati membaca komik dari Dan Dare.

×