Plunger Adalah? Pengertian, Komponen, dan Cara Kerja

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai plunger dan cara kerjanya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini perkembangan teknologi terbukti berkembang dengan begitu pesat. Hal tersebut membuat banyak orang mengembangkan mesin untuk menjalankan beberapa aktivitas manusia. Salah satu komponen dari mesin tersebut adalah plunger.

Baca juga: Posisi Lotus Adalah? Ini Dia Pengertian, Jenis, dan Manfaatnya Ketika Berhubungan Intim

Baca juga: Intip Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki Bandit 400 Terbaru 2022, Masih Jadi Favorit Para Kolektor

Baca juga: Arti Kata Zauji Adalah: Berikut Penjelasan dalam Penggunaannya

Apa Itu Plunger?

Dilansir dari berbagai sumber, plunger adalah salah satu komponen pada pompa injeksi utama yang berfungsi untuk menekan bahan bakar solar, sehingga bahan bakar yang keluar dari pompa injeksi memiliki tekanan.

Komponen plunger tersebut dibuat presisi antar celah diantara plunger dengan barrel atau silinder (rumah plunger) sehingga bahan bakar yang ditekan atau dipompa akan benar-benar maksimal dan memberikan tekanan yang tertinggi.

Plunger akan bekerja turun naik untuk memompakkan bahan bakar dan bergerak ke kiri atau ke kanan untuk mengatur volume bahan bakar yang dipompakan.

×