×

Kenalan dengan Salwa Hussein, Wanita Hebat yang Hidup Tanpa Jantung

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Salwa Hussein, seorang perempuan yang tidak memiliki jantung. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Nama Salwa Huseein menjadi perbincangan hangat di media sosial. Dia selalu membawa tas ranselnya kemanapun dirinya pergi. Tidak lupa, ibu dua anak ini juag selalu tersenyum dengan gembira. Padahal, dia adalah satu-satunya orang di dunia yang hidup tanpa jantung di dalam tubuhnya.

Baca juga: Baca Manhwa The God of High School Chapter 554 Bahasa Indonesia, Lengkap dengan Jadwal Rilisnya, Siapa Penyelamat Mori?

Baca juga: Intip Tren Pacaran Jaman Sekarang yang Melebihi Batas, Makin Meresahkan Masyarakat

Baca juga: Siapa Sosok Onic Kayes? Video Pribadi Beredar! Onic Kayes Beri Klarifikasi Pada Netizen

Kasus yang dialami oleh Salwa Hussein tersebut terbilang kasus langka. Karena itu, Salwa harus selalu membawa jantung buatan di dalam tas ranselnya. Namun, dia dengan tegar dan tampak bahagia dengan senyumnya menjalani kehidupan normal semampu yang dia bisa.

Di dalam tas tersebut terdapat perangkat jantung buatan dengan dua baterai, beratnya mencapai 6,8 kg, yang mana adalah motor listik dan pompa. Baterai mendorong udara ke dalam kantong plastik di dada Salwa melalui tabung yang terpasang, untuk sirkulasi darah di tubuhnya.

Kenapa Salwa Tidak Memiliki Jantung?

Pada suatu ketika, Salwa merasa selalu sangat terengah-engah dalam melakukan aktivitas harian biasa tepatnya Juni 2017. Setelah diperiksa dokter keluarganya di Clayhall, Essex, Inggris barulah diketahui Salwa memiliki masalah jantung yang sangat parah.