Positive Crankcase Ventilation (PCV) Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja PCV

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengertian dan cara kerja dari PCV atau Positive Crankcase Ventilation yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi membuat perkembangan di bidang trasnportasi juga turut berubah. Saat ini sudah banyak jenis moda transportasi yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi. Selain itu, kendaraan-kendaraab saat ini sudah dibekali dengan fitur canggih.

Baca juga: Cek Fakta Bayi 6 Bulan Meninggal Diajak Ortu Motoran Tegal Surabaya, Demi Nonton Sepak Bola

Baca juga: Cara Membaca Soket CDI Semua Tipe Motor, Dijamin Gampang Banget!

Baca juga: Cara Merangkai Skema Relay 4 Kaki Normaly Open Untuk Kendaraan Bermotor, Anti Ribet dan Praktis

Kendaraan sendiri saat ini sudah memiliki banyak tipe dengan berbagai macam harga. Hal tersebut membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki kendaraan pribadi. Bahkan beberapa orang sudah menjadi pecinta otomotif.

Salah satu komponen yang harus diketahui oleh pecinta otomotif adalah PCV atau Positive Crankcase Ventilation. Lantas, apa sih kegunaan dan cara kerja dari komponen tersebut?

Tentang PCV atau Positive Crankcase Ventilation

Dilansir dari berbagai sumber, PCV atau Positive Crankcase Ventilation merupakan sistem mesin yang mengeluarkan uap gas dari ruang mesin dan mengalirkan uap ini balik ke silinder untuk proses pembakaran. Part terpenting dalam sistem PCV ini yaitu PCV valve.

×