×

Sinopsis Drama Hymn of Death Berasal Dari Kisah Nyata Pada Masa Penjajahan Jepang di Korea, Sedih Banget!

by

Beralur mundur, meskipun pada awal scene sudah mengisahkan ending dari film tersebut berhasil membuat penonton bertanya-tanya mengenai kisah sebelumnya.

Drama adaptasi film Death Song (1991) ini disutradarai oleh Park Soo Jin. Serial berjumlah enam episode ini menceritakan kisah romansa seorang penulis drama, Kim Woo Jin (lee Jong Suk) dan penyanyi soprano, Yun Sim Deok (Shin Hye Sun).

Sinopsis Drama Hymn of Death

Berdasarkan kisah nyata, Hyme of Death menyoroti kehidupan warga Korea pada masa kolonialisme Jepang. Kisah ini bermula saat Kim Woo Jin dan Yun Sim Deok mengenyam pendidikan di Jepang.

Kim Woo Jin adalah seorang penulis drama panggung selama pendudukan Jepang. Dia, telah menikah dan memiliki anak, suatu ketika dirinya bertemu dengan Yun Sim Deok.

Dikisahkan, Yun Sim Deok dan Kim Woo Jin bertemu dalam sebuah pertunjukan. Pada awalnya Sim Deok berperan sebagai pemeran utama. Namun dirinya menjadi solois yang akan mengiringi setiap adegan dalam pertunjukan. Dari situlah Sim Deok dan Woo Jin sering bertemu.

Yun Sim Deok berasal dari keluarga miskin yang mendapatkan beasiswa. Menjadi tulang punggung keluarga, Yun Sim Deok turut bekerja sebagai penyanyi sopran.

Di sisi lain, Kim Woo Jin adalah anak tunggal dari keluarga kaya di Korea yang selalu membiayai pementasan drama bersama teman-temannya.

Kim Woo Jin sering menuliskan penderitaan warga Korea hingga ia pernah dipenjara oleh kepolisian Jepang. Meski begitu, panggilan akan kesejahteraan nasib kaumnya tak pernah membuat jera memperjuangkan hak-hak bangsanya.