15+ Rekomendasi Drama Korea Terromantis Sepanjang Masa, Pasti Kesemsem!

by

OTONITY.com – Penikmat drama pastinya sudah tidak asing lagi dengan tayangan drama Korea atau drakor yang memang dalam perjalanannya sangat berkembang pesat kepopulerannya. Tentunya, di setiap drakor yang hadir rata-rata akan memberikan genre romance di dalamnya.

Jika dikelompokkan lebih dalam, ternyata ada lho list drakor yang bergenre romance full episodenya dengan berbagai kisah-kisah menarik di dalamnya. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi drama Korea terromantis sepanjang masa, selengkapnya dapat simak di artikel berikut dan dijamin bikin kamu kesemsem.

Baca Juga: Fakta Menarik Hymn of Death Drama Korea Paling Sedih yang Dibintangi Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun

Baca Juga: Spoiler Sinopsis Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Episode 13, Woo Young Woo dan Timnya Pergi Liburan ke Pulau Jeju

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea The Law Cafe 2022, Reuni Lee Seung Gi dan Lee Se Young Sejak A Korean Odyssey

Genre romantis drama Korea memang menjadi andalan bagi para pecinta drama dan banyak sekali referensinya. Pasalnya, drama Korea sudah melalang buana di dunia pertelevisian sejak tahun 2002 dan hingga saat ini banyak sekali yang populer. Untuk itu, berikut ini akan kami rekomendasi urutan drama Korea terpopuler dan terbaik yang mengusung genre romantis.

Winter Sonata (2002)

Salah satu legenda rama Korea romantis adalah Winter Sonata yang rilis di tahun 2002. Drakor yang dibintangi oleh Bae Yoong Joon dan Choi Jiwoo, drama ini mengisahkan tentang Kang Joon Sang (Bae Yoong Joon) yang ingin mencari identitas ayah kandung melalui kehidupan teman sekolahnya, Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha)

Di masa-masa sekolah, Kang Joon Sang bertemu dengan Jeong Yoo Jin (Choi Ji Woo) dan tidak disangka mereka saling memendam perasaan. Namun sebuah insiden berat memisahkan Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin.

Kisah cinta mereka untuk bisa bersatu dilalui dengan penuh liku dan banjir air mata dan cocok jadi list tontonanmu.

Full House (2004)

Penggemar drakor sejati pastinya sudah tidak asing lagi dengan drama Korea berjudul Full House yang tayang di tahun 2004 silam. Drakor satu ini mengusung genre romansa komedi dan menjadi salah satu tontonan menghibur sepanjang masa.

Karakter Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Young Jae (Rain) sukses menghasilkan chemistry yang kuat dan menggelitik. Kisahnya berawal ketika  aktor kenamaan Korea Selatan, Young Jae dan penulis naskah, Han Jie Eun terlibat sebuah perjanjian kontrak dan tinggal di satu atap di sebuah rumah dekat laut bernama Full House.

×