×

Klarifikasi BEM dan Rektor Untirta Terkait Ospek Perpeloncoan: Ini Merupakan Pelajaran Berharga

by

Untirta sendiri merupakan Universitas Sultan Agung Tirtayasa di Serang, Banten dan aksi perpeloncoan berkedok ospek ini menjadi topik perbincangan Twitter sejak Kamis, 11 Agustus 2022. Banyak maba atau mahasiswa baru Untirta yang turut merasakan aksi perpoloncoan kakak tingkatnya ini.

Kabar Viral Ospek Untirta

Viralnya pemberitaan mengenai kasus perpeloncoan yang terjadi di dunia kampus Untirta ini diketahui mulai ketika terdapat salah satu postingan di akun menfess. Di postingan tersebut dipaparkan jika salah satu maba yang melaksanakan ospek dilarang memakai sunscreen dan menunjukkan bukti kulitnya terbakar matahari.

Dilanjut dengan berbagai komentar, pemilik akun Twitter @hi_sseulduende mengaku dijemur dengan terik matahari di tengah lapangan kampus Untirta mulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB.

Hal ini menyebabkan ia mengalamai muntah lantaran terlalu letih. Beberapa peserta lain juga banyak yang berjatuhan karena pingsan dan bahkan ia memberitahukan jika panitia acara dituding melakukan kekerasan verbal.

“Gua salah satu maba untirta dan salah satu maba YANG IKUT DIJEMUR DITENGAH LAPANGAN, asal kalian tau kita dijemur dari jam 12 sampai jam 5 sore dan kita juga dimarah marahin tanpa alasan yang jelas! gua sampe muntah-muntah dan peserta lain udah banyak yang pingsan dari awal,” tulisnya di Twitter.

 Pihak Kampus Klarifikasi Terkait Ospek Untirta Berkedok Perpeloncoan

Aksi tidak manusiawi terkait kegiatan ospek terjadi lagi di lingkungan kampus dan kali ini menyeret salah satu kampus di Serang, Banten yaitu Universitas Sultan Agung Tirtayasa. Hal ini terkuak ketika beberapa akun di Twitter memberikan cuitannya terkait ospek di kampus yang dikenal juga dengan Untirta ini.

Lantaran viralnya berita tersebut membuat pihak kampus, terutama panitia pelaksana Gerakan Disiplin Kampus (GDK) di Technical Meeting PKKMB menjadi bulan-bulanan banyak pihak. Langsung saja, pihak kampus dari BEM KBM Untirta lewat pertemuan dengan sejumlah pihak, termasuk jajaran rektorat kampus memberikan konfirmasi.

Konfirmasi diberikan secara langsung melalui press release yang diunggah di akun Instagram resmi kampus, @untirta_official. Selengkapnya dapat kamu klik informasi lengkapnya di tautan berikut.