Vacum Advancer Adalah: Pengertian, Fungsi, Komponen, dan Cara Kerja

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai komponen dan cara kerja dari Vacum Advancer yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini moda transportasi sudah dipermudah dengan adanya berbagai jenis kendaraan, salah satunya adalah motor. Motor sendiri merupakan kendaraan roda dua yang dapat berjalan dengan bantuan mesin.

Baca juga: Cara Mengganti Nomor di Getcontact, Anti Ribet dan Dijamin Ga Bakal Ketahuan!

Baca juga: Makanan Kelomang Darat Untuk Budidaya, Dilengkapi dengan Cara Perawatannya

Baca juga: Akun Domino Gratis 2022 Asli Bisa Didapat Dengan Cara Ini, Buruan Klaim Sebelum Kehabisan!

Kendaraan beroda dua ini sendiri saat ini sudah memiliki banyak tipe dengan berbagai macam harga. Hal tersebut membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki motor. Bahkan beberapa orang sudah menjadi pecinta motor.

Para pecinta motor tentunya mengetahui seluk beluk motor. Hal tersebut juga termasuk komponen apa saja yang ada di motor mereka. Oleh sebab itu, pastinya para pecinta motor mengetahui istilah Vacum Advancer.

Apa Itu Vacum Advancer?

Dilansir dari berbagai sumber, Vacum Advancer merupakan sebuah komponen yang bekerja secara mekanis yang digunakan untuk memundurkan timming pengapian. Hal tersebut dilakukan karena terdapat beberapa kondisi mesin dimana sistem pengapian tidak akan bekerja optimal ketika tidak diubah timmingnya.

Apa Fungsi Vacum Advancer?

Sesuai dengan penjelasan di atas, Vacum Advancer digunakan untuk mengajukan saat pengapian berdasarkan beban mesin, beban mesin maksudnya berdasarkan kevakuman yang ada pada karburator, tepatnya di atas katup throtle.

Pengajuan tersebut dimaksudkan karena pada beban rendah atau menengah, temperatur rendah dan campuran relatif kurus, terlebih lagi kecepatan bakar juga rendah sehingga dibutuhkan waktu pembakaran yang lebih lama.

Baca juga: Kenalan 5 Penyanyi Jazz Wanita Indonesia Legendaris dan Punya Banyak Prestasi

×