×

Penyebab Umum TV Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya, Perbaiki Sebelum Terlambat Ya!

by

OTONITY.com – Televisi menjadi salah satu alat elektronik yang masih diminati oleh masyarakat hingga kini. Kemudahan dan sarana hiburan di Televisi menjadi bagian yang masih bertahan di masyarakat ketika mengisi waktu luang. Apalagi, bagi yang hobi menonton Televisi pasti tidak mau lepas dengan alat elektronik satu ini.

Tidak menutup kemungkinan jika Televisi bisa rusak dan tentu membuat kamu sedih, bukan? Salah satunya jika TV tidak ada gambarnya, tapi ada suaranya yang pasti membuat kamu ingin mengetahui penyebabnya. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lengkapnya dapat simak pembahasan berikut.

Baca juga: Setting Remote TV Tanpa Tombol Set, Tak Perlu Panik! Ada Beragam Cara yang Dapat Kamu Pilih

Baca juga: Berapa Jarak Aman Menonton TV Dengan Layar TV? Ternyata Begini Kata Para Ahli

Baca juga: Kenapa TV Tidak Ada Suaranya? Ternyata Ini Dia Penyebabnya, Lengkap dengan Cara Mengatasi

Masalah dalam menonton televisi bisa dapat terjadi, baik dari segi teknis maupun nonteknis. Dalam sisi teknis, TV ternyata bisa tidak dapat memunculkan gambarnya, tapi ada suaranya. Tentu hal ini menjadi pertanyaan bagi orang-orang yang awam sekali dengan teknik mengoperasikan barang elektronik. Jika kamu ingin mengetahui penyebabnya, selengkapnya dapat simak pembahasan berikut.

Penyebab TV tidak ada gambarnya tapi ada suaranya

Ternyata, ada beberapa penyebab yang perlu kamu ketahui jika TV tidak dapat memunculkan gambarnya, tapi ada suaranya sebagai berikut.

Kegagalan Papan Catu Daya