Alasan Masuk OSIS Untuk Pelajar Sekolah, Yakinkan Diri Untuk Berkembang Ya!

by

OTONITY.com – OSIS dikatakan sebagai sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk peserta didik di sekolah mempelajari bagaimana kehidupan berorganisasi. Banyak yang memberikan rekomendasi untuk para pelajar agar mau masuk OSIS ketika masih duduk di bangku sekolah.

Apalagi saat ini peserta didik banyak yang baru masuk ke jenjang baru saat masuk sekolah. Nah, jika di sekolahmu ada OSIS dan kamu tertarik untuk mencobanya dan masih belum yakin, tenang saja karena di artikel kali ini akan kami paparkan alasan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk masuk OSIS.

Baca juga: Pertanyaan Untuk Calon Ketua OSIS Paling Susah, Dilengkapi Jawabannya Juga yang Paling Tepat

Baca juga: Download Game Sausage Man APK Versi Terbaru Tahun 2022, Main Battle Royale Bareng Para Sosis

Baca juga: Ini Dia Daur Hidup Kupu-Kupu dengan Metamorfosis Sempurnanya, Dilengkapi Ilustrasi Gambar

Dalam sebuah lembaga pendidikan sekolah, pasti di dalamnya ada beragam organisasi yang dapat memberikan gambaran bagi para siswa dalam membentuk kepribadiannya, salah satunya di OSIS.

OSIS sendiri merupakan singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah yang merupakan sebuah lembaga pusat kegiatan para pelajar yang dipimpin oleh ketua OSIS. Dengan begitu, dalam pemilihannya perlulah dilontarkan berbagai pertanyaan untuk calon ketua OSIS yang mestinya bermutu.

OSIS dikatakan sebagai sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk peserta didik di sekolah mempelajari bagaimana kehidupan berorganisasi. Satu poin plus OSIS bila dibanding dengan lembaga sekolah lainnya adalah sudah diakui sejak tahun 1970.

Dalam menjalankan OSIS, nantinya siswa akan dibimbing atau dibina oleh para guru termasuk kepala sekolah sebagai pembina utamanya. Hal ini karena OSIS telah ditunjuk pemerintah sebagai salah satu dari 4 (empat) koridor pembinaan di jenjang pendidikan SMP serta SMA.

×