Sekilas Tentang Intel Celeron Dalam Spesifikasi Laptop, Punya Beragam Kelebihan Lho!

by

OTONITY.com – Bagi sebagian orang awam, penggunaan Intel Celeron dalam spesifikasi sebuah laptop dianggap penting karena berfungsi dalam proses laptop bekerja. Hal ini bahkan dijadikan sebagai patokan untuk orang-orang yang akan menggunakan laptop baru.

Bagi kamu yang penasaran dengan Intel Celeron sebagai bagian dari spesifikasi laptop, kamu dapat simak pembahasan berikut yang akan ada informasi tentang hal-hal sekilas tentang Intel Celeron ini.

Baca juga: Simak Cara Mengubah Format Foto Jadi JPG di PC Atau Laptop, Gampang Banget dan Dijamin 100% Berhasil

Baca juga: Cara Kompres Foto Menggunakan PC Atau Laptop Agar Kualitas Gambar Tidak Menurun

Baca juga: Rekomendasi Laptop Harga 10 Jutaan Berikut Spesifikasinya Untukmu yang Super Produktif dan Tahan Banting

Berbagai macam laptop sudah ada banyak sekali di pasaran Indonesia. Kita dapat senantiasa memilih dari berbagai macamnya, mulai dari kebutuhan spesifikasi hingga rentang harga. Tentu saja kamu harus bisa mengetahui tentang spesifikasi dari laptop yang biasanya menggunakan intel celeron.

Laptop menjadi salah satu barang elektronik yang termasuk penting dan banyak digunakan oleh banyak orang. Kini, banyak orang yang bekerja dengan menggunakan laptop dan membuat kebutuhan orang-orang mengenai laptop semakin meningkat.

Sekilas Tentang Intel Celeron Dalam Spesifikasi Laptop

Intel Celeron merupakan bagian dari prosesor sebuah laptop.  Prosesor adalah bagian terpenting komputer yang berfungsi sebagai sistem otak yang menjalankan tugas sesuai dengan perintah penggunanya. Benda yang kerap disebut microprocessor ini berada di bagian dalam komputer, tepatnya di mainboard.

Sementara Intel merupakan nama perusahaan besar yang berdiri sejak 1978 dan telah memproduksi processor serta telah berhasil mengembangkannya hingga beberapa generasi.

Intel Celeron sendiri rilis pada 1998 dari hasil pengembangan Intel Pentium II dengan jumlah pin 386 yang lebih efisien. Kecepatannya hanya bisa mencapai 266 MHz, dengan tipe 32 bit, 1 single core inti, dan 7,5 juta transistor.

Berbeda dengan Intel Core i3, prosesor ini muncul pada tahun 2010 sebagai pelengkap Intel Core. Kecepatan prosesor inti 2 core ini bisa mencapai sekitar 2,93 – 3,07 GHz dengan tipe 32 atau 64 bit dan jumlah transitor 382 juta.

Kelebihan Intel Celeron

– Tidak Cepat Rusak

×