Biaya Masuk Rumah Sakit Jiwa, Umum Diterapkan di Beberapa RS Seperti Grogol, Surakarta, dan Bogor

by

OTONITY.com – Rumah sakit menjadi salah satu fasilitas umum yang digunakan untuk mengobati orang sakit. Orang yang menderita macam-macam penyakit tertentu pasti harus dirujuk pada rumah sakit yang khusus mengobati sakitnya, salah satunya adalah orang yang mengalami gangguan jiwa.

Orang yang menderita gangguan jiwa dapat dirujuk ke rumah sakit jiwa. Rumah sakit jiwa sendiri sudah tersebar luas lokasinya di Indonesia dan memiliki beragam fasilitas hingga rentang biaya yang berbeda-beda. Nah, di artikel kali ini kami akan berikan informasi mengenai umumnya biaya yang ditarifkan dalam perawatan di rumah sakit jiwa.

Baca juga: Cara Daftar Online Rumah Sakit Lewat Whastapp (WA) Praktis Banget, Tanpa Antri, Cuma Perlu Chat

Baca juga: Perbedaan Intel Celeron Vs Core I3 Dilihat Dari Kelebihannya, Punya Spek Mumpuni Masing-masing!

Baca juga: Bundle Elite Pass FF Selanjutnya, Free Fire World Beri Bocoran Season 52 Musim Terbaru!

Rumah sakit jiwa yang ada di Indonesia memang memiliki lokasi yang berbeda dan tentunya ada fasilitas serta biayanya sendiri. Hal ini berhubungan dengan penanganan hingga diagnosa penyakit yang diderita pasien gangguan jiwa sendiri.

Bahkan, ada informasi simpang siur jika biaya rumah sakit jiwa sangat fantastis dan membuat orang melongo jika harus membayar uang sebanyak itu. Lantas, berapa umumnya tarif di rumah sakit jiwa Indonesia?

Biaya rumah sakit jiwa di Indonesia

Beberapa rumah sakit jiwa dengan rentang biayanya secara umum dapat dilihat seperti berikut.

Rumah Sakit Jiwa Grogol

Untuk biaya rumah sakit jiwa Grogol atau RSJ Dr. Soeharto Heerdjan, tarifnya terbagi dalam beberapa jenis pelayanan. Berikut penjabaran singkatnya:

Rawat Jalan Eksekutif

Pendaftaran Rp15.000, Administrasi Rekam Medis Rp35.000

Konsultas Eksekutif

Dokter Sub Spesialis Rp130.000 (per pemeriksaan), Dokter Spesialis Rp120.000 (per konsul), Psikologi klinis Rp70.000 per konsul.

Rawat Inap

×