×

Apa Saja Ciri Ikan Mujair? Simak Juga Karakteristiknya Dibanding Ikan Lain!

by

OTONITY.com  – Kamu suka makan ikan mujair? Jika iya, pastikan kamu bisa membedakan ikan satu ini dengan berbagai ikan lainnya. Pasalnya, ikan mujair sendiri adalah salah satu ikan yang memiliki ciri khas tersendiri dibanding ikan lainnya.

Biasanya, orang-orang awam sulit membedakan ikan mujair, nila, dan gurami. Padahal, ikan-ikan tersebut memiliki ciri yang berbeda satu sama lain. Jika kamu penasaran dengan ciri-ciri dari ikan mujair, selengkapnya kamu dapat simak pembahasan berikut ini.


Baca juga: Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Terbaru dan Aesthetic 2022, Dijamin Tamu Makin Betah!

Baca juga: Inspirasi Rumah Kayu Unik dan Cantik Ala Tradisional Indonesia Terbaru 2022, Cocok Dibangun di Kota Maupun Desa

Baca juga: Rekomendasi Foto Profil Mobile Legends (ML) Keren 2022, Masih Belum Terpakai, Download Sekarang Juga!

Kamu yang suka sekali makan ikan air tawar, pastinya tidak asing lagi dengan ikan mujair. Salah satu ikan air tawar yang memiliki rasa yang paling enak ini ternyata hidup di sawah atau sungai-sungai kecil. Ikan mujair sendiri juga sering diternak oleh para nelayang di dataran rendah.

Selain dikonsumsi, ternyata ikan mujair juga bisa dijadikan ikan hias. Beberapa ikan hias mujair yang dipelihara menjadi ikan hias biasanya adalah mujair warna hitam.

Sejarah ikan mujair

Ikan mujair sendiri merupakan ikan yang pertama kali ditemukan di perairan Afrika. Di Indonesia, ikan mujair ditemukan oleh Pak Moedjair di muara Sungai Serang pantai selatan Blitar, Jawa Timur pada tahun 1939.