Peristiwa Agung di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad SAW Bertemu dengan Allah SWT

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai peristiwa penting yang terjadi dan dialami oleh Nabi Muhammad SAW di Sidratul Muntaha. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari beberapa surat di dalam Al-Quran Sidratul Muntaha merupakan ujung dari alam semesta dimana, dimana tempat ini tidak bisa dimasuki oleh siapapun termasuk malaikat Jibril. Namun atas izin Allah, nabi Muhammad menjadi satu-satunya manusia yang bisa memasuki dan melihatnya secara langsung.

Baca juga: Silsilah Keluarga Alwi Assegaf yang Ternyata Adalah Generasi Keturunan Nabi Muhammad SAW yang ke 40

Baca juga: 20 Kata-kata Islami Ujian Hidup: Ya Allah Kuatkan Aku Dalam Menjalani Hidup Ini

Baca juga: Bukti Firaun Tenggelam di Laut Merah Saat Mengejar Nabi Musa AS, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Di beberapa literatur juga menjelaskan bahwa Sidrat Al-Muntaha atau Sidratul Muntaha Allah telah ciptakan untuk menandai akhir hidup makhluk-makhluknya, daun-daun dari pohon tersebut bertuliskan nama makhluk ciptaan Allah.

Tentang Sidratul Muntaha

Dilansir dari berbagai sumber, Sidratul muntaha dikenal dengan langit ketujuh dimana saat menjalankan Isra Miraj nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT untuk diberikan perintah untuk melaksanakan perintah salat lima waktu.

Secara harfiah Sidratul Muntaha atau Sidrat al-Muntaha adalah sebuah pohon bidara yang menjadi sebuah batas ujung dari alam semesta. Dalam beberapa literature juga menyebutkan bahwasanya sidratul muntaha adalah ‘Pohon Kehidupan’.

Dinamakan Sidratul Muntaha karena segala yang ada di bumi ujungnya akan naik dan berakhir di sana. begitu pula dengan segala yang diturunkan dari atas akan berakhir di sana pula.

×