×

Cara Mengatur Posisi Artboard Adobe Illustrator, Anti Ribet! Hanya Hitungan Detik dan Cocok Untuk Pemula

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai tata cara mengatur posisi artboard di Adobe Illustrator yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan zaman membuat teknologi ikut berkembanga seiring dengan berjalannya waktu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya peralatan komputer yang makin canggih dimana memiliki banyak fitur guna membantu meringankan pekerjaan manusia, salah satunya adalah editing.


Baca juga: Nonton Drama Thailand Khem Sorn Plai 2022 Full Episode Sub Indo, Tonton Secara Gratis Disini

Baca juga: Apa Perbedaan Artboard VS Layer Pada Adobe Illustrator (AI)? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Cara Top Up Diamon Free Fire (FF) Termurah 2022, Nggak Perlu Ribet dan Langsung Bisa Buat Main

Dilansir dari berbagai sumber, editing adalah sebuah tahap dimana dilakukan proses pemilihan gambar, pemotongan dan penghubungan gambar-gambar sehingga dapat menghasilkan sebuah cerita. Saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk editing.

Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah Adobe Illustrator. Adobe Illustrator sendiri merupakan sebuah software buatan perusahaan Adobe. Aplikasi tersebut memiliki fungsi menciptakan karya grafis.

Untuk fungsi utama dari software ini adalah menghasilkan gambar atau desain ilustrasi dalam bentuk vektor. Dengan fungsi tersebut, kamu bisa membuat desain secara pribadi maupun tracking foto, mewarnai ulang suatu objek hingga menampilkan objek foto layaknya gambar sketsa.

Tentang Artboard

Merangkum dari berbagai situs, artboard merupakan sebuah lembar kerja yang disediakan pada Adobe Illustrator. Jumlah Artboard yang pengguna buat pada Adobe Illustrator bisa dibuat banyak sesuai kebutuhan. Jika diibaratkan Adobe Illustrator sebagai map atau folder binder, maka artboard merupakan lembaran kertas yang ada di dalamnya.