×

Cara Menyambungkan Kabel Sesuai Kode Warna Dinamo Mesin Cuci, Gampang Banget dan Langsung Berhasil

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menyambungkan kabel dinamo mesin cuci sesuai dengan kode warnanya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tiap tahunnya semakin membuat banyak peralatan canggih hadir untuk membantu meringakan kinerja manusia. Salah satu teknologi yang dimaksud yaitu mesin cuci. Penggunaan mesin tersebut pun saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama.


Baca juga: Kode AC Polytron Lengkap Dengan Cara Mengaturnya, Gak Perlu Kepanasan Lagi!

Baca juga: Cara Mendaftar di Aplikasi Neo Plus Dengan Kode Refferal dan Menangkan Bonus Cuan Berlipat Ganda

Baca juga: Cara Memasukan Kode Undangan Snack Video, Bisa Dapat Cuan Dengan Mudah Lho!

Namun terkadang mesin cuci mengalami error yang mengahruskita mengetahui beberapa komponen dalam mesin tersebut. Salah satu komponen yang harus diperhatikan ada dinamo.

Dinamo mesin cuci sendiri merupakan komponen yang terhubung dengan kapasitor dan arus listrik. Dinamo sendiri memengaruhi kinerja mesin cuci itu sendiri. Di dalamnya, terdapat beberapa kabel yang harus kamu ketahui kode warnanya. Ada apa saja?

Kode Warna Kabel Dinamo Mesin Cuci

Dilansir dari berbai sumber, kabel dinamo terdiri dari 3 buah kabel dengan warna-warna tertentu. Penggunaan warna yang berbeda ini akan memudahkan pengguna atau teknisi menyambung kabel dinamo sesuai fungsinya. Berikut ini adalah kode warna kabel dinamo mesin cuci: