×

Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan Lengkap Dengan Cara Pemberian Menurut Umurnya!

by

OTONITY.com – Ayam yang sering dijadikan sebagai ayam aduan biasanya berjenis ayam bangkok. Ayam aduan atau gacoan biasanya dapat membanggakan bagi pemiliknya jika dapat menang dalam berbagai macam kompetisi.

Dalam hal ini, untuk menjaga ayam aduan memiliki fisik kuat adalah dengan menjaga napas ayam agar tidak pendek. Salah satunya adalah mengatur pemberian makanannya dan memiliki beberapa makanan yang dapat dijadikan sebagai nutrisi seperti jangkrik. Lalu, apa manfaat ayam aduan konsumsi jangkrik?


Baca juga: Tips Memperpanjang Nafas Ayam Aduan, Bisa Perhatikan Makanan dan Stok Jamunya!

Baca juga: Ciri-Ciri Ayam Pakhoy, Lengkap dengan Karakter Bertarungnya

Baca juga: Apa Saja Ciri Ikan Mujair? Simak Juga Karakteristiknya Dibanding Ikan Lain!

Bagi pecinta ayam aduan atau gacoan, pemberian makanan tentunya sangat berpengaruh agar ayam dapat menjadi jagoan. Makanan dari ayam sendiri dapat berasal dari apa saja, namun juga ingin membuat ayam semakin kuat dapat memberi makan jangkrik.

Jangkrik sebagai makanan ayam aduan

Solusi untuk ayam aduan agar menjadi jagoan adalah memperhatikan makanannya. Salah satu makanan yang paling mantap adalah jangkrik. Jangkrik biasa dijadikan sebagai pakan utama burung kicau agar memiliki suara yang indah dan hal ini bisa diterapkan untuk ayam.