5 Jenis Umum Sisik Kaki Ayam Bangkok Beserta Gambarnya, Ada yang Jadi Primadona Juga Lho!

by

OTONITY.com – Ayam bangkok memang menjadi salah satu jenis ayam yang familiar di Indonesia. Masyarakat Indonesia sendiri banyak sekali yang memelihara ayam bangkok dengan berbagai keuntungannya, mulai dari untuk konsumsi hingga hobi untuk adu ayam.

Nah, dalam berbagai cerita mengenai ayam bangkok sendiri sering beredar citra ayam aduan berdasarkan ciri fisiknya yang dilihat dari sisik kaki ayam bangkok atau bagian katuranggan. Jika kamu penasaran dengan jenis-jenisnya, yuk selengkapnya dapat simak pembahasan berikut.

Baca juga: Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan Lengkap Dengan Cara Pemberian Menurut Umurnya!

Baca juga: Tips Memperpanjang Nafas Ayam Aduan, Bisa Perhatikan Makanan dan Stok Jamunya!

Baca juga: Ciri-Ciri Ayam Pakhoy, Lengkap dengan Karakter Bertarungnya

Ayam yang sering dijadikan sebagai ayam aduan biasanya berjenis ayam bangkok. Ayam aduan atau gacoan biasanya dapat membanggakan bagi pemiliknya jika dapat menang dalam berbagai macam kompetisi.

Dalam hal ini, untuk menjaga ayam aduan memiliki fisik kuat seperti dengan memiliki sisik kaki. Ternyata, sisik kaki ayam bangkok memiliki beragam jenisnya yang dapat diketahui sebagai berikut.

Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Beserta Gambarnya

Jenis sisik kaki ayam Bangkok jika dilihat dari segi katuranggan dan masing-masing mempunyai ciri khasnya tersendiri hingga memiliki mitos kehebatannya masing-masing.

Sisik Tanjung Karang

Sisik Tanjung Karang pada sisik ayam memiliki ciri khusus dengan adanya sisik yang pecah atau terbelah dua di ujung jari kaki ayam Bangkok bisa di seluruh jari kaki atau di sebagiannya saja. Ayam Bangkok yang memiliki sisik ini bisa dibilang sangat langka atau jarang ditemui.

×