×

Funding Officer: Tugas, Tanggung Jawab, Kualifikasi, Hingga Gajinya Dalam Sebuah Perusahaan

by

OTONITY.com – Banyak orang kini masih belum mengetahui mengenai beberapa istilah tentang posisi penting dalam sebuah perusahaan. Salah satu di antaranya adalah posisi funding officer yang ternyata masih sangat kurang familiar di dengar orang.

Ternyata, funding officer menjadi salah satu profesi yang berkaitan dengan dunia pembiayaan di sebuah perusahaan besar. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai funding officer ini selengkapnya dapat simak pembahasan berikut ini.


Baca juga: Kualifikasi Manajer Operasional yang Baik di Perusahaan, Punya Syarat Seperti Ini Lho!

Baca juga: Jabatan Manajer Operasional di Perusahaan, Tugasnya Apa Saja Ya?

Baca juga: Contoh Visi Misi Organisasi Di Berbagai Jenjang, Dari SD, SMP, hingga SMA

Secara garis besar, seorang funding officer sendiri menjadi bagian pekerjaan yang berkaitan dengan pembiayaan. Funding Officer adalah profesi yang banyak diperlukan oleh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, salah satunya yaitu perbankan.

Dalam praktiknya, banyak orang yang menyebut Funding Officer  sebagai FO yang memiliki fokus pekerjaan dalam memasarkan produk pada konsumen. Semakin banyak nasabah yang bisa didapatkan semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Untuk mengetahui lebih detailnya, berikut penjelasan lengkapnya tentang Funding Officer atau FO.

Tugas dan tanggung jawab funding officer

Tentunya, tugas dan tanggung jawab dari Funding Officer adalah melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan pendanaan perusahaan. Secara umum dapat diketahui sebagai berikut.

– Memproses pembayaran pada semua invoice yang diterima

– Mengelola data penjualan dan pembelian

– Mengelola supplier dan kontraktor serta pengeluarannya

– Mengelola laporan pajak

– Menyiapkan dokumen pendanaan