×

8 Pelabuhan Besar dengan Transit Teramai di Singapura, Harbourfront Centre Salah Satunya!

by

OTONITY.com – Ringkasan informasi yang akan membahas tentang alasan kenapa Singapura menjadi tempat transit teramai di dunia. Bagi kalian yang sedang bertanya – tanya, silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk menemukan jawaban dari pertanyaan kalian.

Seperti yang kita ketahui bahwa negara di Asia Tenggara yang memiliki pelabuhan dengan transit teramai adalah negara Singapura. Banyak orang yang menanyakan kenapa harus di Singapura? Kenapa tidak di Indonesia?

Ternyata alasan pertama dan utama yang menjadikan Singapura menjadi pelabuhan transit teramai di dunia adalah karena letaknya yang sangat strategis bagi negara – negara yang akan melakukan perjalanan laut.

Baca Juga : Lirik Kidung Wargasari Untuk Upacara Dewa Yadnya

Baca Juga : Jabatan Manajer Operasional di Perusahaan, Tugasnya Apa Saja Ya?

Baca Juga : Funding Officer: Tugas, Tanggung Jawab, Kualifikasi, Hingga Gajinya Dalam Sebuah Perusahaan

Pelabuhan Singapura terletak pada jalur persilangan dunia dimana semua kapal pasti akan melewati singapura. Selain itu Republik Singapura, adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mil) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara.
Pelabuhan transit adalah pelabuhan tempat barang perdagangan dikumpulkan dari daerah sekelilingnya untuk kemudian diekspor bersama-sama.

Beberapa Pleabuhan Besar di Singapura

1. Harbourfront Centre

Harbourfront Centre adalah Pelabuhan yang dekat dengan Batam. Di Pelabuhan ini kantor imigrasi sangat ketat. Selain itu Pelabuhan ini juga terdapat pusat belanja dan terhubung langsung dengan stasiun MRT.

2. Marina South Pier

Pelabuhan yang berada di kawasan Marina South Singapura biasanya dikunjungi para wisatawan yang ingin menaiki kapal-kapal kecil yang akan berlayar ke pulau-pulau di Selatan Singapura. Marina South Pier sendiri dikelola oleh Maritime and Port Authority of Singapore (MPA).