×

Syarat Pendaftaran TNI AD Terbaru 2022, Catat Agar Bisa Lolos Seleksi! Cek Link Daftarnya Disini

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai syarat pendaftaran TNI AD 2022 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Banyak orang yang bercita-cita bisa menjadi seorang TNI. TNI sendiri merupakan nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk, lembaga tersebut bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) sebelum diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) sampai sekarang.


Baca juga: Link Pendaftaran TNI AD Terbaru 2022, Lengkap dengan Syarat dan Cara Registrasinya

Baca juga: Link Baca Komik No Marriage is Perfect Chapter 29 Bahasa Indonesia, Yeonhwa dan Goeunwo Bicara Hati ke Hati

Baca juga: Join Diamond Royale Free Fire Selanjutnya Ada Lawless Bandit Bundle, Berikut Jadwal dan Cara Mendapatkannya

Syarat Masuk TNI AD

Berikut ini adalah informasi mengenai persyaratan masuk TNI AD 2022 dari situs resminya:

– Umum

• Warga negara Indonesia.
• Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
• Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
• Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.
• Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.
• Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

– Lainnya

1. Pria dan/atau wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.

2. Berijazah minimal SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi sesuai kebutuhan, dengan persyaratan nilai rata-rata sebagai berikut serta tambahan untuk sumber santri calon merupakan santri lulusan pondok pesantren dan untuk keagamaan di sampaikan waktu daftar ulang/validasi:

a) Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2017, nilai ujian nasional rata-rata minimal 40 (untuk wilayah di Pulau Jawa, Pulau Sumatera dan provinsi Bali) dan minimal 38 untuk wilayah lainnya;

b) Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2018, nilai ujian nasional rata-rata minimal 39 (untuk wilayah di Pulau Jawa, Pulau Sumatera dan provinsi Bali) dan minimal 37 untuk wilayah lainnya; dan

c) Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2019, nilai ujian nasional rata-rata minimal 40.5 (untuk wilayah di Pulau Jawa, Pulau Sumatera dan provinsi Bali) dan minimal 38.5 untuk wilayah lainnya.