×

Link Pendaftaran PPPK 2022, Cek Semua Persyaratan dan Ketentuannya Disini

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang link untuk pendaftaran PPPK 2022. Untuk anda para calon peserta PPPK 2022 silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi tentang syarat dan ketentuan mendaftar PPPK 2022 selengkapnya.

Untuk rekrutmen dari PPPK tahun 2022 sendiri berfokus kepada 3 formasi prioritas yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan, serta tenaga penyuluh. Setalah sebelumnya pemerintah sudah memberikan aba – aba bahwa PPPK 2022 akan dibuka kembali. Kini sudah ada jadwal resmi yang diterbitkan oleh pemerintah mengenai PPPK tahun 2022.

Baca Juga : Shifting Key Adalah? Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja

Baca Juga : Lowongan Kerja (LOKER) Helper Gudang JNE Terbaru 2022, Dilengkapi Informasi Gaji dan Syarat Kualifikasi

Baca Juga : Cara Menggunakan Golden Ratio dalam Desain Grafis, Wajib Tau! Bikin Mudah Pekerjaanmu

Kementerian PAN RB, Tjahyo Kumolo menyampaikan bahwasanya kebijakan yang diambil tentang peniadaan seleksi CPNS 2022 dikarenakan untuk mengutamakan rekrutmen bagi PPK tahun 2022 ini. Yang mana perekrutan PPPK ahun 2022 ini akan merujuk  pada pengakaman dari sejumlah negara maju. Negara maju jumlah PNS lebih sedikit dan jumlah PPPK nya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah PNS.

Saat ini pendaftaran PPPK 2022 sudah dibuka. Anda bisa langsung mendaftarkan diri melalui Link pendaftaran PPPK 2022 bukan login sscacn.bkn.go.id, melainkan:

https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

Sebelum itu kalian harus mengetahui ketentuan dan persyaratan dari peserta PPPK tahun 2022. Silahkan simak syarat dan ketentuannya berikut ini.

Ketentuan Pendaftar PPPK 2022

Pelamar prioritas dibagi tiga kelompok, yakni pelamar prioritas I, pelamar prioritas II, dan pelamar prioritas III.

1. Pelamar Perioritas I

Pelamar prioritas I terdiri atas:

  1. THK II yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021.

THK II adalah tenaga honorer eks kategori II sesuai database tenaga honorer Badan Kepegawaian Negara (BKN).

  1. Guru non ASN yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Guru non ASN adalah guru yang mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik (Data Pokok Pendidikan Dapodik).
  2. Lulusan PPG yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah individu yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan pendidikan profesi guru Kemdikbudristek.
  3. Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Guru swasta adalah guru yang mengajar di sekolah swasta atau mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan Terbaru 2022, Lengkap dengan Tips dan Trik Penulisan

Baca Juga : Contoh Tata Letak Penulisan Amplop Lamaran Kerja Via Pos, Jadi Poin Plus Untuk Dilirik Perusahaan!

Baca Juga : Kumpulan Gambar Penggaris Terlengkap 2022, Digunakan Untuk Anak Sekolah Hingga Para Pekerja