×

Rahasia dan Keutamaan Ayat Lima Dalam Al Quran, Dahsyatnya Mashaallah!

by

OTONITY.com – Kali ini otonity.com akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang keutamaan dari ayat lima dalam Kitab Suci Al Qur’an yang bisa membuat lawan bertekuk lutut. Silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk menemukan jawabannya.

Al Qur’an merupakan kitab suci agama Islam. Sebagai umat muslim kita berpegang teguh kepada Al Quran sebagai petunjuk menjalankan hidup di dunia ini. Semua bacaan dalam Al Quran memiliki kedahsyatannya masing – masing.


Salah satu ayat Al Qur’an yang juga memiliki kedahsyatan yang luar biasa adalah ayat lima dalam Al Qur’an. Bacaan ayat lima dalam Al Qur’an merupakan empat surat berurutan dalam Al Qur’an yang mana masing – masing mengandung sebuah ayat yang memuat huruf Qaf sebanyak sepuluh kali.

Baca Juga : 5 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Secara Istiqomah, Disinari Cahaya Antara Dirinya dan Ka’bah

Baca Juga : Keutamaan Surat Al Kafirun, Mengajarkan Toleransi Dapat Pahala Seperti Membaca Seperempat Al Quran

Baca Juga : Keutamaan-Keutamaan Membaca 99 Asmaul Husna, Meningkatkan Kecerdasan dan Menguatkan Daya Ingat

Sebagian besar ulama meyakini bahwa bacaan lima ayat ini mengandung keistimewaan tersendiri jika kita mau mengamalkannya. Lalu bagaimana bacaan ayat lima tersebut?

Rahasia dan Keutamaan Ayat Lima

Tiap-tiap satu dari lima ayat itu terdapat sepuluh huruf “QAF” (qaf besar). Sebab itulah ayat lima ini bisa di sebut dengan Ayat Lima Puluh Qaf. Karena itu Ayat Lima ini mengandung rahasia dan keutamaan yang besar sekali. Di antaranya adalah:

1. Ibnu Mas’ud meriwayatkan, bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم selalu membaca Ayat Lima ini, baik sedang berada di dalam negeri atau sedang dalam perjalanan dan dalam peperangan. Dalam peperangan beliau selalu dapat mengalahkan orang-orang kafir dan orang-orang munafik. dan beliau selalu mendapat mendapat pertolongan dari Tuhan.