×

Cara Membaca Hasil USG Kista Ovarium Tepat, Deteksi Dini Sekarang Juga!

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tata cara membaca hasil USG Kisat Ovarium yang harus kamu ketahui agar tidak salah diagnosa. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sudah banyak penyakit yang bisa terjadi pada rahim, salah satunya adalah kista ovarium. Dilansir dari berbagai sumber, kista ovarium merupakan kantong berisi cairan yang tumbuh pada indung telur (ovarium) wanita. Kista tersebut biasanya muncul selama masa subur atau selama wanita mengalami menstruasi.

Baca juga: Baca Manhwa Kids Cafe Mom Chapter 30 Bahasa Indonesia, Lengkap dengan Jadwal Rilisnya, Gawat! Jae Ho Ketahuan

Baca juga: Simak Cara Membuat Rokok Elektrik (Vape) Sederhana, Bahan-Bahannya Mudah Didapatkan

Baca juga: Resep & Cara Membuat Onde-Onde Isi Gula Merah, Mudah dan Praktis, Cocok Untuk Camilan Keluarga

Sebagian besar kista ovarium berukuran kecil dan tidak menimbulkan gejala. Kista tersebut biasanya akan hilang sendiri tanpa pengobatan. Kista baru menimbulkan masalah jika tidak kunjung menghilang atau malah justru makin membesar.

Penderita dapat merasakan nyeri panggul atau perut kembung. Kondisi serius dapat terjadi saat kista pecah atau jaringan ovarium terpelintir. Hal tersebut memerlukan penanganan secepatnya. Pada beberapa kasus tertentu, kista ovarium juga bisa memengaruhi kesuburan wanita.