×

Atasi Masalah Windows 10 Dengan DiskPart Cmd, Ikuti Pembahasan Lengkapnya Di Sini!

by

OTONITY.com – Pengguna Windows 10 yang mengalami permasalahan tentang kerusakan data ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya dengan menggunakan DiskPart. Biasanya, penggunaannya ini berguna ketika dalam menggunakan USB flash drive, kartu SD, atau drive sekunder mengalami masalah dengan kerusakan data atau beberapa masalah logis lainnya.

Jika kamu sedang mencari informasi lengkapnya, kamu bisa ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini agar kamu paham cara-caranya.

Baca juga: This Might Take Several Minutes di Windows 10 Artinya dan Cara Mengatasinya, Mudah Banget!

Baca juga: Cara Mengatasi Windows Photo Viewer Can’t Display, Ternyata Bukan Masalah RAM!

Baca juga: Cara Mengatasi Configuring Update for Windows 10 Biar Lancar Jaya Tanpa Macet Lagi

Jika kamu masih asing tentang DiskPart, dapat diketahui jika DiskPart sendiri dapat digunakan untuk membantu menghapus semuanya dengan benar dan mulai membersihkan dengan partisi baru. Hal ini karena DiskPart sendiri adalah alat baris perintah lama yang dirancang untuk mengelola drive, partisi, volume, dan disk virtual menggunakan Command Prompt.

Biasanya, DiskPart berfungsi lebih baik daripada alat Windows 10 lainnya, seperti Manajemen Disk dan fitur Format File Explorer.

Nah, bagi pengguna Windows 10 ternyata dapat memanfaatkan DiskPart untuk membersihkan dan memformat hard drive untuk memperbaiki kerusakan data dan masalah lainnya. Selengkapnya, dapat simak pembahasan berikut.

Masalah windows 10 dengan DiskPart cmd

Dalam menggunakan DiskPart untuk memperbaiki masalah drive penyimpanan di Windows 10, gunakan langkah-langkah ini:

-Buka Start.

– Cari Command Prompt, klik kanan dan pilih opsi Run as administrator.

– Ketik perintah DiskPart untuk menjalankan DiskPart dan tekan Enter.