×

Penyebab Siaran Acak Nex Parabola, Ternyata! Begini Cara Mudah Mengatasinya

by

Akan tetapi terkadang ada kendala saat kita menggunakan Nex Parabola namun siarannya malah acak. Bagaimana cara membuka siaran acak pada Nex Parabola?

Penyebab Siaran Acak Nex Parabola

1. Sifat Channel Tidak Gratis


Seperti yang kita ketahui, bahwa Nex Parabola merupakan provider TV satelit berlangganan dengan sistem bisnis hybrid bagi setiap konsumen. Artinya, kamu dapat menikmati beragam channel gratis tanpa iuran bulanan dan bisa membeli paket berlangganan.

2. Untuk Mencegah Kerugian Provider

Sebuah Stasiun TV harus mengeluarkan biaya untuk memperoleh lisensi hak siar dalam sebuah program acara. Selain itu, mereka perlu menyewa slot pada provider satelit agar channel dapat tayangan menjangkau seluruh indonesia. Hal ini membuat para penyelenggara mengacak channel maupun acara tertentu bagi seluruh konsumen. Terutama untuk mencegah kerugian semua pihak sekaligus membuat negara tetangga tidak bisa menonton.

Setlah mengetahui penyebab dari siaran acak Nex Parabola, silahkan simak cara mengatasinya berikut ini.

Cara Membuka Siaran Acak Nex Parabola

1. Memakai Decoder Rekomendasi

Decoder rekomendasi merupakan perangkat yang mampu mengknversi sinyal digital satelit untuk provider tertentu. Metode ini paling pupuler untuk layanan siaran televisi bebas iuran bulanan sekaligus bisa berlangganan.

Baca Juga : Berbagai Manfaat Terdaftar di PSE Kominfo, Banyak Keuntungan Bagi Masyarakat dan Perusahaan!

Baca Juga : Cara Mendaftar di PSE Kominfo: Persyaratan, Link Daftar, dan Dokumen Yang Perlu Dilengkapi

Baca Juga : Inilah Daftar Frekuensi TV MHz Terbaru 2022, Hanya Pada Satelit Telkom 4!

Metode pertama untuk membuka siaran acak pada Nex Parabola dengan menggunakan decoder rekomendasi. Konsumen akan memperoleh banyak channel free to view yang gratis, bahkan support input biss key. Kamu harus melakukan proses registrasi akun dan aktivasi perangkat terlebih dahulu untuk memperoleh layanan operator.

2. Membeli Paket Berlangganan