×

Waktu Mustajab untuk Berdoa Allahuma Yassir, Perhatikan 13 Waktu Terbaik Ini Ya

by

OTONITY.com –Kali ini otonity.com akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang salah satu doa yang biasa dipanjatkan untuk meminta kemudahan kepada Allah Swt. Silhakan simak artikel berikut ini untuk mengetahui pembahasan lebih lengkapnya.

Sebagai umat muslim pasti kita paham bahwa berharap, meminta sesuatu semua dipanjatkan kepada Allah Swt. Meskipun terkadang kita memiliki doa dengan bahasa sendiri tapi ternyata ada doa yang memiliki arti dimana arti dari doa tersebut memiliki tujuan tertentu.

Baca Juga : Lirik Syair Doa Ya Allah Biha Habib Syech dalam Tulisan Arab, Latin, serta Terjemahnya

Baca Juga : Ya Allah Biha (Arab, Latin, Artinya) Doa Agar Meninggal dalam Keadaan Khusnul Khatimah

Baca Juga : Ingin Wajah Glowing? Terapkan Doa Wajah Glowing Untuk Muslim Berikut Ini!

Seperti salah satu doa yang akan kita bahas kali ini yakni sebuah doa agar diberikan kelancaran dalam menghadapi suatu masalah atau suatu persoalan. Doa yang kami bahas kali ini adalah doa allahumma yassir wala tuassir.

Bacaan Allahumma Yassir Wala Tuassir (Tulisan Arab, Latin, dan Terjemah)

Allahumma yassir wala tu’assir artinya “Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut-takuti,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Bacaan Allahumma yassir walaa tu’assir merupakan suatu bentuk permintaan doa kepada Allah SWT, supaya Allah mempermudah segala urusan yang kelak akan dihadapi

Berikut ini adalah penulisan lafal doa Allahumma yassir walaa tu’assir di dalam bahasa Arab:

اَللَّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرْ

Kalimat ini bisa disebut sebagai doa karena mengandung isi berupa seruan, perintah, atau larangan. Seruan dalam kalimat Allahumma yassir walaa tu’assir terdapat pada bagian “Allahumma” yang memiliki arti “Ya Allah”.

Sementara itu, perintah dalam doa ini terkandung pada kata “Yassir” yang berarti “Mudahkanlah”. Sedangkan larangan terkandung dalam kata “Laa tu’assir” yang memiliki arti “Jangan mempersulit”.

Baca Juga : Mega Proyek Flyover Aloha Sidoarjo Masa Lelang! Anggaran 350M dan Proses Pembangunan 18 Bulan