×

Setelah Viral, Turis Asing yang Kencing di Gunung Bromo Minta Maaf, Netizen: Never Return To Indonesia!

by

OTONITY.com – Sebuah foto viral di media sosial yang diunggah oleh akun @hometown.earth belakangan dijadikan pembicaraan karena aksi turis asing tersebut sangat tidak etis dengan kencing di gunung Bromo. Pihaknya pun minta maaf setelah membuat marah orang Indonesia, khususnya suku Tengger.

Permintaan maaf yang disampaikannya lewat media sosial Instagram justru diserang balik oleh netizen. Bahkan, tak jarang mereka memberikan kata-kata mengancam dan mengutuk aksi bule ngawur tersebut.

Baca Juga: Bayi Tewas Dibakar di Makassar, Warga Temukan Jasadnya Hancur Pada Tumpukan Sampah

Baca Juga: Profil dan Biodata Sheren Natalia, Pebasket yang Merangkap Jadi BA OPI Esport

Baca Juga: Link Video Mahasiswa UIN Bandung Viral Whatsapp, Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Area Kampus!

Viral berita tentang kelakuan turis asing yang ngawur ketika berkunjung di Indonesia. Kali ini, obyek wisata gunung Bromo yang terkenal dengan kesakralannya menjadi bahan olokan bule. Pasalnya, ada turis asing kencing di gunung Bromo dan kini dapat amukan dari semua orang karena unggahannya di Instagram.

Akun milik turis asing yang diperkirakan berasal dari Jerman ini bermasalah dengan kelakukannya yang tidak etis. Meskipun fotonya sudah dihapus, akun @hometown.earth diserang netizen meskipun dengan postingan yang berhubungan dengan permintaan maaf dari mereka.

Turis Asing yang Kencing di Gunung Bromo Minta Maaf

Setelah viral, akun Instagram @hometown.earth menyampaikan permohonan maaf untuk masyarakat Indonesia, khususnya Suku Tengger. Pemilik akun menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan tindakan bodoh dan tidak mempertimbangkan sejarah serta budaya setempat.