Komponen Sistem Starter Mobil dan Fungsinya, Mulai Saklar hingga Pegas Pengembali

by

OTONITY.com – Informasi menarik kal ini akan membahas tentang komponen dari starter mobil dan fungsinya. Untuk kalian yang mungkin masih awam, bisa menyimak artikel ini untuk mendapatkan pemahaman lebih jelasnya.

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh orang – orang. Selain aman dari panas dan hujan, mobil juga bisa membuat kita lebih santai dalam perjalanan.

Hal spele yang kurang disadari dalam berkendara adalah saat kita menyalakan mobil atau menytarter mobil. Jika kita menyadari mungkin kita akan berfikir bagaimana mobil bisa menyala? Mobil menyala berkat adanya sevyag sistem starter mobil yang jika dipelajari bisa cukup rumit.

Baca Juga : 4 Tips Agar Channel Youtube Muncul di Mesin Pencarian, Catat Baik-baik Ini Rahasia!

Baca Juga : 4 Penemuan Nikola Tesla yang Masih Belum Terwujud, Salah Satunya Adalah Mesin Gempa Bumi!

Baca Juga : Kumpulan Penemuan Ilmuan Nikola Tesla, Dimana Ada Mesin X-Ray yang Termasuk Didalamnya!

Sistem Starter Mobil

Dalam sistem starter mobil ini merupakan salah satu bagian yang penting dalam mobil. Selain itu, dalam sstem ini pun jga ada banyak sekali komponennya. Tanpa sitem starter ini, tentu mobil tidak akan bisa kita gunakan.

Fungsi dari starter mobil adalah untuk mengawali perputaran mesin di kendaraan atau bisa dikatakan untuk menyalakan mesin mobil. Starter mobil itu sendiri terdiri dari komponen – komponen yang akhirnya bergerak berkat energi listrik yang berasal dari AKI.

Komponen Sistem Starter Mobil dan Fungsinya

1. Saklar

Saklar adalah komponen pertama pada rangkaian starter mobil. Biasanya saklar berada di bagian luar sistem dan menjadi tempat masuknya kunci.

Baca Juga : Harga Mesin Mobil Copotan / Gelondongan Ex Singapura

Baca Juga : Lokasi Mesin Jual Otomatis PUBG: Gamers Harus Tahu, Jangan Sampai Ketinggalan Update Terbarunya!

×