×

Apa Itu Aplikasi Rapor Pendidikan? Upaya Agar Pendidikan Indonesia Lebih Meningkat!

by

OTONITY.com – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang Aplikasi Rapor Pendidikan. Bagi kalian yang sedang mencari tau mengenai informasi tersebut silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya Rapor Pendidikan merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek atau Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Platform Rapor Pendidikan ini adalah platform digital yang mana di dalamnya berisi Asasmaen Nasional.

Baca Juga : Judul Lain Webtoon From Dreams to Freedom di Naver Korea, Sisi Gelap Pendidikan Negara Maju

Baca Juga : Biodata Lengkap Shakti Anand: Agama, Istri, Pendidikan, Fakta Menarik, Pemeran Jagdish Dewasa Balika Vadhu!

Baca Juga : Kenali Istilah-Istilah dalam Seminari Sebelum Pendidikan Calon Pendeta

Namun, mungkin ada yang belum tau apa yang dimaksud dengan Aplikasi Rapor Pendidikan. Silahkan simak pembahasannya secara lengkap berikut ini ya.

Apa Itu Aplikasi Rapor Pendidikan?

Jika sebelumnya kita ketahui bahwa sekoah memiliki rapor mutu pendidikan. Kini sekolah memiliki rapor pendidikan. Rapor Pendidikan ini berbeda dengan Rapor Mutu.

Rapor Mutu adalah instrumen yang menjamin mutu internal berupa evaluasi dari sekolah yang terukur dalam 8 prinsip standar pendidikan nasional.

Sedangkan rapor Pendidikan merupakan pengganti dari Rapor Mutu, yang mana indikator dari Rapor Pendidikan ini sendiri berdasarkan pada input, proses, dan output pendidikan. Data berasal dari sistem yang sudah ada seperti Dapodik, SimPKB, AN, BPSm dan lain sebagainya.