Hukum Sholat Rebo Wekasan Menurut Hadratussyekh KH Hasyim Asyari, Jangan Sampai Salah Niat!

by

OTONITY.com – Ringkasan informasi yang akan membahas tentang Sholat Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan menurut para ulama NU. Silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui pembahsan lebih lengkapnya.

Di kalangan masyarakat Jawa, Madura, Sunda dan yang lainnya. Rebo Wekasan mungkin bukanlah sesuatu yang asing. Hari yang biasa diisi dengan tradisi ritual yang dilaksanakan pada Rabu terakhir bulan Safar ini memiliki begitu banyak arti dan mitos.

Dalam film Inang yang akan tayang perdana di bioskop pada 13 Oktober 2022 mendatang kita dapat melihat cuplikan bahwa akan ada pembahasan emngenai salah satu tradisi jawa yang dikenal dengan Rabu Wekasan.

Baca Juga : Cara Pembagian Harta Waris Menurut Islam: Ketentuan Ahli Waris, Besaran, dan Contohnya

Baca Juga : Kumpulan Ucapan Assalamualaikum Selamat Pagi Islami Bergambar Terbaru 2022, Kirim ke Teman Atau Buat Status Media Sosial

Baca Juga : Kumpulan Contoh Visi dan Misi Komunitas Islam Atau Remaja Masjid

Megenal Rebo Wekasan

Sesuai namanya, Rebo Wekasan atau yang sering disebut juga dengan Rebo Pungkasan adalah hari Rabu terakhir di bulan Safar pada Kalender Jawa. Hari ini dipercaya sebagai hari untuk berdoa menolak bala dan memohon kelimpahan hasil bumi.

×