Syarat Daftar Beasiswa LPDP-Kemenag RI, Lengkapi Persyaratan Umum dan Dokumennya

by

OTONITY.com – Informasi yang akan membahas tentang persyaratan beasiswa LPDP Kemenag RI pada tahun 2022 yang kabarnya diperpanjang waktu pendaftarannya. Untuk mengetahui pengumuman selengkapnya silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Melanjutkan pendidikan merupakan suatu hal yang diimpikan oleh para pelajar, apalagi emndapatkan beasiswa sehingga pendidikan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Bahkan ada juga beasiswa yang membuat kita tidak perlu mengerluarkan biaya sedikit pun dalam menuntut ilmu.

Salah satu beasiswa yang akan kami bahas kali ini adalah beasiswa LPDP dari Kemenag RI. LPDP kemenag merupakan skema beasiswa prestius kolaborasi dari LPDP degan Kementerian Aama RI yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karir, pengalaman, dan juga jaringan kampus di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga : Lirik Hymne PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia)

Baca Juga : Dana Bos Kemenag Tahap 2 Sudah Cair! Sebesar 2,2 Triliun Untuk Madrasah di Indonesia

Baca Juga : Logo Label Halal Baru Mirip Wayang, Begini Kata Kemenag: Filosofi, Arti, dan Fakta Menarik

Ada 4 beasiswa sarjana dalam program ini, yaitu (1) Beasiswa Sarjana (S1) Reguler Dalam Negeri, (2) Beasiswa S1 Prestasi Dalam Negeri, (3) beasiswa S1 Tahfidz Dalam Negeri, dan (4) Beasiswa Sarjana (S1) PJJ-PAI.

Pendaftaran LPDP-Kemenag RI

Adapun tahapan seleksi adalah seleksi administrasi. Bagi nama yang diumumkan lolos pada 20 September 2022 berhak untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu seleksi akademik atau bakat skolastik pada 22 September 2022 dan diumumkan pada 26 September 2022.

Lalu, pendaftar dapat mengikuti seleksi wawancara pada 28-29 September 2022 dan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 30 September 2022.

Peserta mendaftar pada beasiswa yang ingin diikuti dan melengkapi semua dokumen persyaratan sesuai dengan jenis beasiswa pada laman https://beasiswa.kemenag.go.id  “Pendaftar dapat melihat tahapan seleksi beasiswa yang diikuti pada dasbor pendaftar,” tuturnya.

Baca Juga : Daftar Pemain Drama BL Thailand Fahlanruk (2022) Lengkap Dengan Jadwal Tayang dan Link Nontonnya

×