Cara Mudah Menentukan Arah Mata Angin, Memanfaatkan Semua yang Ada di Alam!

by

OTONITY.com – Ringkasan informasi yang akan membahas tentang salah tata cara untuk mengetahui arah mata angin dengan mudah. Mungkin sat kalian sedang berada di suatu petualangan akan membutuhkan tata cara ini, silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Jika kita akan membuat sebuah peta pasti yang pertama kali kita harus ketahui adalah mengeathui arah angin atau arah mata angin. Hal ini dikarenakan arah mata angin sendiri digunakan untuk menunjukkan sebuah posisi arah dari suatu tempat.

Baca Juga : Tabel Kode Warna Resistor, Dilengkapi dengan Tata Cara Membacanya

Baca Juga : Daftar Kode Remote TV Sharp Tabung Terlengkap 2022 dan Tata Cara Setting Remote

Baca Juga : Tata Cara Meruqyah Diri Sendiri, Begini Doa dan Urutannya! Menghilangkan Penyakit dan Terhindar dari Syetan

Dalam pembagiannya , arah mata angin sendiri dibagi menjadi 4 arah mata angin pokok yakni utara (U), timur (T), Barat (B), dan juga Selatan (S). Nah, selain itu ada juga arah mata angin selain dari mata angin pokok yakni Tenggara (TG) yang terletak di antara timur dan juga selatan.

Lalu ada Barat Daya (BD), yang mana letaknya di anatara selatan dan barat. Lalu ada juga Barat Laut (BL) yang mana letaknya di antara utara dan barat. Dan yang terakhir adalah Timur Laut (TL) yang mana letaknya di antara utara dan timur.

Kumpulan Cara Menemukan Arah Mata Angin

1. Dengan Bantuan Matahari

Matahari terbit di sebelah timur dan tenggelam di sebelah barat. Jika berdiri menghadap matahari terbit, tangan kanan adalah arah selatan dan kiri adalah utara dan begitu sebaliknya.

×