Perbedaan Imam dan Makmum Ketika Sholat, Mulai dari Niat hingga Posisi Sholat

by

OTONITY.com – Ringkasan informasi tentang apa yang dimaksud dengan imam dan makmum. Mungkin ada beberapa di antara kita yang masih bingung dalam membedakan istilah tersebut. Untuk menjawab hal tersebut silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Untuk umat muslim pastinya istilah imam dan makmum menjadi suatu istilah yang sudah sangat sering didengarkan sejak kecil, terutama saat kita melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Dalam sholat terutama sholat berjamaahm pasti kita tahu bahwa ada sosok seseorang yang memimpin sholat para jamaah. Lebih jelasnya silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga : Profil Biodata Pembalap Rio Haryanto Dikabarkan Dekat dengan Larissa Chou! Cek Agama, Usia, hingga Perjalanan Karinya

Baca Juga : Daftar Agama dengan Pemeluk Paling Banyak di Dunia, Bukan Islam! Ternyata Ini Agama yang Ada di Urutan Pertama

Baca Juga : Mengenal Riba Qardi Pengertian dan Hukum Dalam Agama Islam, Semoga Kita Semua Terhindar

Perbedaan Imam dan Makmum Ketika Sholat

Apabila diartikan secara umum, arti dan maksud dari imam dan makmum sangat berbeda dan berkebalikan. Jadi dilansir dari berbagai sumber Imam merupakan seseorang yang memimpin dalam gerakan sholat, pengucapan takbir terkecuali setelah rukuk. Sedangkan makmum adalah orang yang mengikuti gerakan imam, sehingga tidak diperkenankan mendahuluinya.

Berikut beberapa hal tentang perbedaan imam dan makmum, yaitu:

×