Mukjizat Nabi Nuh AS Adalah? Simak Jawaban Lengkap dengan Kisahnya Disini!

by

Nabi Nuh adalah keturunan kesembilan dari Nabi Adam. Sebelum Nabi Nuh berdakwah, banyak di antara orang-orang yang menyembah berhala. Kemudian Allah mengutus Nabi Nuh sebagai Nabi dan Rasul pertama yang diutus ke bumi ketika kerusakan dan berbagai malapetaka telah tersebar luas ke berbagai belahan bumi.

Selanjutnya diriwayatkan atas riwayat Ikrimah bahwa Nabi Nuh hidup selama 1700 tahun. Nabi Nuh alaihissalam adalah salah satu nabi yang bergelar ulul ‘azmi, yaitu nabi yang memiliki kesabaran, ketabahan, dan keteguhan hati yang luar biasa di tengah beratnya ujian. Betapa pun terjal jalan yang ditempuh, Nabi Nuh selalu bersyukur.

Mukjizat Nabi Nuh AS

Kisah Nabi Nuh sendiri tentunya sudah banyak orang yang tau. Berdasarkan beberapa sumber, Nabi Nuh AS berdakwah selama 950 tahun. Akan tetapi, semua yang beliau lakukan itu tidak membuahkan hasil. Bahkan, tak sedikit kaumnya yang mencemoohnya dan mereka semakin tenggelam dalam kesesatan dalam kesombongan.

Sampai pada akhirnya, Allah SWT menunjukkan kebesaran-Nya sekaligus mengazab orang-orang yang durhaka kepada-Nya dan Nabi Nuh AS.

Baca juga: 8 Waktu Baik Untuk Membaca Sholawat Nabi, Insya Allah Mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW

Baca juga: Sebutkan 10 Nabi dan Rosul yang Kamu Ketahui! Simak Jawaban Lengkapnya Disini

×