Siapakah Anak Nabi Nuh AS yang Durhaka? Berikut Penjelasannya

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai siapakah anak durhaka dari Nabi Nuh AS yang harus kamu ketahui sebaagi umat Muslim. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Islam mengajarkan umatnya untuk mengetahui 25 nabi yang mana wajib dihafalkan. Nama-nama nabi tersebut juga tercantum dalam Al-Qur’an dengan kisahnya masing-masing. Saat ini sendiri sudah banyak yang hafal mengenai kisah tersebut.

Baca juga: Mukjizat Nabi Nuh AS Adalah? Simak Jawaban Lengkap dengan Kisahnya Disini!

Baca juga: Inilah 25 Nama Nabi dan Masing-masing Tugasnya, Mulai Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW

Baca juga: 8 Waktu Baik Untuk Membaca Sholawat Nabi, Insya Allah Mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW

Tentang Nabi Nuh AS

Dilansir dari berbagai sumber, Nabi Nuh merupakan nabi ketiga yang patut diimani setelah Nabi Adam alaihissalam, dan Nabi Idris alaihissallam.

Nabi Nuh adalah keturunan kesembilan dari Nabi Adam. Sebelum Nabi Nuh berdakwah, banyak di antara orang-orang yang menyembah berhala. Kemudian Allah mengutus Nabi Nuh sebagai Nabi dan Rasul pertama yang diutus ke bumi ketika kerusakan dan berbagai malapetaka telah tersebar luas ke berbagai belahan bumi.

Selanjutnya diriwayatkan atas riwayat Ikrimah bahwa Nabi Nuh hidup selama 1700 tahun. Nabi Nuh alaihissalam adalah salah satu nabi yang bergelar ulul ‘azmi, yaitu nabi yang memiliki kesabaran, ketabahan, dan keteguhan hati yang luar biasa di tengah beratnya ujian. Betapa pun terjal jalan yang ditempuh, Nabi Nuh selalu bersyukur.

Anak Nabi Nuh AS yang Durhaka

Kisah Nabi Nuh sendiri tentunya sudah banyak orang yang tau. Surat Al-Ankabut ayat 14 menjelasakan bahwa, Nabi Nuh a.s dikisahkan hidup di dunia selama 950 tahun serta memiliki anak bernama Kan’an. Dia merupakan anak Nabi Nuh yang durhaka.

×