×

Dasar-Dasar Hukum dan Tahapan Implementasi Kurikulum Merdeka

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai dasar hukum dan tahapan implementasi kurikulum merdeka yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dalam pelaksaan pendidikan, terdapat istilah kurikulum yang ternyata merupakan hal yang penting. Menurut Prof. Dr. S. Nasution dalam bukunya yang berjudul Kurikulum dan Pengajaran menyatakan, kurikulum adalah serangkaian penyusunan rencana untuk melancarkan proses belajar mengajar.

Baca juga: Spoiler Manhwa BL Love Jinx Season 2 Chapter 45, Haegyung Ketahuan Belum Move On dari Kim Woojin

Baca juga: Sinopsis Street Man Fighter (2022) Episode 6, Misi Kru Mega Dengan Tarian Skala Besar Dari Ketujuh Kru!

Baca juga: Tamat! Nonton Drama Jepang Keshigomu wo Kureta Joshi wo Suki ni Natta Episode 10 Sub Indo, Lihat Ending dari Kisah Cinta Tak Terbalas

Tentang Kurikulum Merdeka

Dilansir dari berbagai sumber, Kurikulum Merdeka diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk memulihkan pembelajaran di Indonesia setelah pandemi Covid-19.

Kurikulum Merdeka ini memiliki poin penting yang wajib diketahui baik siswa maupun orangtua, yaitu mata pelajaran IPA dan IPS digabungkan menjadi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS).