×

Kisah Sedih Dibalik Patung Sigale Gale, Kerinduan Sang Ayah Kepada Anaknya

by

OTONITY.com – Apakah kamu tau cerita di balik patung Sigale Gale? Nah, berikut ini adalah informasi mengenai kisah menarik dari patung Sigale Gale yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak suku bangsa. Dari banyaknya suku bangsa tersebut, Indonesia memiliki keberagaman budaya. Budaya-budaya tersebut hingga kini perlu dilestarikan agar tetap menjadi ciri khas dari Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film Marabahaya Underground (2021), Ketika Idola Memanfaatkan Fans Buat Keuntungan Pribadi

Baca juga: 7 Jam Tangan Outdoor Terbaik di Dunia, Cocok Banget Buat Kamu yang Suka Berpetualang

Baca juga: Fakta Video Mesum Guru SD di Ciamis yang Tersebar di Media Sosial, Ternyata Dibuat 5 Tahun Lalu

Tentang Patung Sigale Gale

Dilansir dari berbagai sumber, Sigale Gale atau Si Gale-Gale atau Sigalegale merupakan sebuah patung kayu yang digunakan dalam pertunjukan tari saat ritual penguburan mayat suku Batak di Pulau Samosir, Sumatra Utara.

Sigale Gale sendiri berasal dari kata “gale” artinya lemah, lesu, lunglai. Patung Sigale Gale cukup terkenal di kalangan para turis.

Selama menari-nari, patung ini dikendalikan oleh seorang pemain dari belakang mirip boneka marionette menggunakan tali tersembunyi yang menghubungkan bagian-bagian patung melalui podium kayu berukir tempatnya berdiri.