×

Negara yang Memiliki Pulau Galapagos Adalah? Cek Jawaban Lengkapnya Disini!

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai negara yang memiliki pulau Galapagos yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dunia ini terbagi menjadi beberapa benua yang memiliki beberapa negara. Negara-negara di dunia memiliki letak dan kondisi geografis yang berbeda-beda. Mereka memiliki keunikan masing-masing.

Baca juga: Iklan Non Komersial Adalah: Pengertian, Tujuan, Ciri-Ciri, dan Contoh

Baca juga: Patung Sigale Gale Adalah? Simak Pengertian, Sejarah, dan Asal Daerah Disini!

Baca juga: Manometer Adalah Alat Untuk Mengukur Apa? Simak Pembahasan Lengkapnya di Sini!

Yang banyak menjadi pertanyaan adalah di mana letak dari pulau Galapagos. Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa membaca artikel ini sampai habis!

Pulau Galapagos Ada di Mana?

Negara yang memiliki pulau Galapagos adalah Ekuador. Ekuador sendiri merupakan sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat laut, berbatasan dengan Kolombia di utara, dengan Peru di timur dan selatan, dan dengan Samudra Pasifik di barat.

Negara tersebut juga termasuk Kepulauan Galapagos di Pasifik, sekitar 965 km sebelah barat daratan utama. Ekuador terletak pada khatulistiwa dan memiliki wilayah sebesar 272.045 km². Ekuador juga merupakan salah satu dari dua negara di Amerika Selatan yang tidak berbatasan dengan Brasil, selain Chili.

Sejarah Pulau Galapagos

Tomas de Berlanga, seorang uskup dari Panama, adalah salah satu anggota delegasi dari Spanyol pada 1535 yang diutus oleh Raja Charles V. Ekspedisi tersebut bertujuan untuk melakukan penyelidikan mengenai kisah-kisah kekejaman para penakluk yang menduduki sebuah tempat yang kini dikenal sebagai negara Peru.