×

Kewajiban Manusia Terhadap Lingkungan dalam Lingkup Masyarakat, Sekolah, Serta Kehidupan Bernegara

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai kewajiban sebagai manusia terhadap lingkungan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Setiap manusia memiliki kewajiban yang harus mereka jalani. Kewajiban sendiri merupakan sebuah tindakan yang harus dikerjakan oleh seseorang. Setiap tindakan yang dikerjakan tersebut merupakan bentuk dari penuh rasa tanggung jawab dari permasalahan yang sedang terjadi, baik itu secara hukum atau moral.


Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kewajiban berarti (sesuatu) yang diwajibkan atau sesuatu yang harus dilaksanakan atau keharusan.

Baca juga: Apa Kewajiban Kita Sebagai Manusia Terhadap Lingkungan? Temukan Jawabannya di Sini!

Baca juga: Kewajiban Manusia Terhadap Hutan yang Wajib Kamu Tahu: Ada 5 Poin Penting Untuk Pelestarian Lingkungan

Baca juga: Kewajiban Manusia Terhadap Hewan yang Terancam Punah Antara Lain?

Indonesia merupakan negara yang luas dan emmiliki terlampau banyak kekayaan alam serta potensi yang wajib dijaga. Dalam taraf terkecil, kita berkewajiban menjaga lingkungan agar menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni.

Kewajiban manusia terhadap lingkungan adalah menjaga keseimbangan dan memperlakukan alam dengan pembatasan. Manusia sejatinya saling terkait serta tidak terpisahkan dengan lingkungan sekitar.