×

Tunjangan Guru Madrasah Non-PNS Rp 250rb Cair! Cek Kriteria dan Syarat Mencairkannya

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang tunjangan gaji guru madrasah Non-PNS yang sudah cair. Silahkan kalian simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Baru saja kemarin tanggal 10 Oktober tahun 2022, Kemenag atau Kementerian Agama telah memberikan pengumuman bahwa tunjangan guru madrasah non-PNS atau bukan PNS sudah dapat dicairkan.


Dilansir dari laman Kemenag menyebutkan bahwasanya tunjangan guru madrasah non PNS sebesar 3 juta belum dipotong pajak. Melalui juru bicara Kemenag, Anna Hasbie menyatakan bahwa tunjangan tersebut akan diberikan selama 12 bulan penuh.

Baca Juga : Fungsi PTKP, Penghasilan Tidak Kena Pajak yang Diterapkan Pemerintah Lengkap Dengan Tarif Terbaru 2022

Baca Juga : Cara Mudah Tarik PTK Terbaru Tahun 2022, Lebih Gampang Dan Mudah Diikuti

Baca Juga : Link Grup WhatsApp (WA) Cogan Terbaru 2022, Buruan Join Sekarang Sebelum Link Full

Artinya setiap bulan guru madrasah akan mendapatkan uang tumnjangan sebesar Rp. 250 ribu rupiah.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses administrasi, tunjangan insentif guru madrasah bukan PNS mulai hari ini (Senin) sudah bisa dicairkan. Sesuai info sebelumnya, tunjangan insentif diberikan penuh selama 12 bulan, per bulan Rp 250 ribu dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Jubir Kemenag.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain memberikan arahan bahwa tunjangan guru madrasah non PNS ini bisa dicairkan di Bank Mandiri dengan membawa persyaratan yang harus dilengkapi.

Untuk sejumlah persyaratan yang harus disiapkan, yaitu:

1. Menunjukkan KTP
2. Membawa Surat Keterangan berhak menerima tunjangan insentif yang dicetak dari SIMPATIKA
3. Membawa Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang diunduh dari SIMPATIKA