×

Contoh Histogram, Pahami Bentuk Hingga Fungsinya Dengan Cara Pengerjaannya!

by

OTONITY.com – Histogram merupakan bagian dari diagram yang berhubungan dengan grafik diagram batang. Diagram batang pada histogram biasanya tersusun berderet sesuai dengan interval kelas dengan tinggi yang sesuai besar frekuensi data yang berkelompok. Lalu, bagaimana dengan contoh histogram?

Jika kamu sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, langsung saja kamu bisa ikuti pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini agar bisa segera memahami bentuknya hingga fungsinya juga.


Baca jugaDownload Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka Doc, Lengkap dengan Pembahasannya

Baca jugaApa Saja Fungsi Diagram Cartesius dalam Matematika? Cek Jawabannya Disini!

Baca jugaCara Menebak Angka Dadu Dengan Rumus Matematika! Pelajari dan Buat Musuhmu Terkesan!

Salah satu jenis penyajian data yang termasuk dalam variasi diagram adalah histogram. Histogram merupakan jenis penyajian data yang diterapkan pada penyajian data kelompok. Pembuatan histogram memiliki tampilan grafis yang menunjukkan tampilan distribusi sebuah data secara visual.

Histogram diterapkan agar memberikan tampilan yang lebih menarik dan memudahkan pembaca dalam membaca data. Hal ini akan memberikan keuntungan daripada membuat data disajikan secara acak. Namun, dalam penyusunan pembuatan histogram terdapat beberapa langkah yang perlu dilaksanakan dengan memastikan bentuk tabel distribusi frekuensinya.