×

Siapa Jodoh Saya Ya Allah? Ketahui Ciri-Cirinya Dalam Ajaran Islam, Sudahkah Menemukan?

by

OTONITY.com – Semakin bertambahnya umur menuju usia dewasa, banyak sekali pikiran untuk melangkah ke jenjang yang serius dalam menjalin hubungan. Dalam hal ini, setiap umat beragama tak jarang yang bertanya mengenai pendamping hidupnya. Tak terkecuali umat Islam yang sering sekali berdoa siapa jodoh saya ya Allah?

Ternyata dalam ajaran Islam, seorang jodoh akan hadir dalam hidupmu dengan berbagai ciri-cirinya. Jika kamu belum ketahui ciri-cirinya seorang jodoh dalam ajaran Islam, langsung saja simak pembahasan berikut ini agar kamu cepat menemukannya.

Baca Juga: Doa Untuk Yakin Siapa Jodoh Saya: Ya Allah Anugerahkanlah Kepada Kami Pasangan dan Keturunan Sebagai Penenang Hati

Baca Juga: Ya Allah Aku Ingin Kaya Raya, Amalkan Doa Ini Setiap Hari! Inshaallah Rezeki Mengalir Deras Tiada Putus

Baca Juga: Allahumma Yassir Wala Tu Assir Artinya Apa? Ternyata Ini Doa Untuk Harapan Kabar Gembira

Cinta dalam pandangan Islam merupakan perasaan jiwa getaran nadi, pancaran naluri, serta terpautnya hati satu manusia dengan manusia lain atau pihak yang dicintainya. Seseorang yang jatu cinta akan memiliki semnagat yang menggelora saat memikirkan seseorang yang dia cintai.

Dalam Islam saat kita terus memikirkan seseorang yang kita cintai itu artinya cinta tumbuh dari diri kalian kepada seseorang yang kalian pikirkan tersebut. Namun belum tentu jika seseorang mencintai lawan jenisnya ini ditandakan sebagai jodohnya.

Ciri-ciri jodoh dalam ajaran Islam

Kita pasti sudah tahu jika setiap orang diciptakan memiliki jodohnya masing-masing dan dalam kepercayaan Islam, Allah SWT merahasiakan jodoh dan tidak ada yang pernah tahu siapa jodoh kita kelak.  Seperti firman Allah SWT di dalam QS. Ad-Dzariyat ayat 49 yang bunyinya sebagai berikut:

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”

Lebih lanjut, Allah SWT memberikan sejumlah ciri-ciri yang bisa diidentifikasikan jika seseorang tersebut adalah jodohmu. Pembahasan berikut ini dikutip dan tertuang di dalam Al Quran.