×

Doa Untuk Kuatkan Aku Ya Allah, Jangan Lupa Untuk Berprasangka Baik Agar Tetap Tabah

by

OTONITY.com – Ketika menghadapi masalah yang diterpa, beberapa umat Islam terkadang lupa dan lelah untuk berprasangka baik sehingga hati tidak menjadi kuat serta tabah dengan kehidupan yang memang terkadang bisa sangat jahat. Meskipun memuakkan, namun yakinlah jika semua itu akan berlalu.

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah berdoa untuk kuatkan aku ya Allah. Apabila kamu sedang mencari informasi mengenai ayat-ayat yang bisa digunakan untuk berdoa dalam menguatkan diri, langsung saja dapat simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Doa Untuk Yakin Siapa Jodoh Saya: Ya Allah Anugerahkanlah Kepada Kami Pasangan dan Keturunan Sebagai Penenang Hati

Baca Juga: Siapa Jodoh Saya Ya Allah? Ketahui Ciri-Cirinya Dalam Ajaran Islam, Sudahkah Menemukan?

Baca Juga: Doa Ya Allah Hamba Butuh Uang Untuk Bayar Hutang, Amalkan Bacaan Ini Inshaallah Hutang Lunas!

Yakinlah, Allah SWT tidak akan membebani seseorang dengan cobaan yang melampaui kemampuannya. Hal ini pun berhubungan dengan salah satu janji Allah yang sudah pasti benar.

Agar selalu teringat dengan berbagai firman Allah SWT dan menguatkanmu, kamu bisa gunakan beberapa ayat-ayat suci Al-Qur’an berikut ini untuk digunakan sebagai quotes.

Doa Untuk Kuatkan Aku Ya Allah

Cobaan hidup memang banyak jenis dan macamnya. Hal ini membuat banyak umat beragama akan selalu berdoa untuk meminta dikuatkan oleh sang pencipta. Dalam Islam, banyak sekali doa yang bisa digunakan untuk kuatkan aku ya Allah.

Doa untuk diberikan kesabaran

Sabar adalah rela menerima sesuatu yang tidak disenangi dengan rasa ikhlas serta berserah diri kepada Allah.

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: الصَّبْرُ نِصْفُ الْإِيمَانِ، وَالْيَقِينُ الْإِيمَانُ كُلُّهُ