×

Doa Ku Malam Ini Ya Allah yang Bisa Diamalkan, Buat Hati dan Jiwa Tenang

by

OTONITY.com – Ketika menuju penutup hari, kamu yang telah beraktivitas seharian utuh pasti membutuhkan istirahat. Saat istirahat, setiap orang pasti akan kehilangan kesadaran sehingga banyak hal yang terjadi di luar kendali. Teruntuk umat Islam, momen ini dapat disiasati dengan doa yang bisa digunakan untuk hati dan jiwa tenang.

Dengan begitu, doa ketika malam hari perlu diterapkan apalagi ketika sebelum tidur. Hal ini juga bertujuan untuk berserah diri kepada sang pencipta serta memohon perlindungan yang bisa diamalkan.

Baca Juga: Doa Untuk Kuatkan Aku Ya Allah, Jangan Lupa Untuk Berprasangka Baik Agar Tetap Tabah

Baca Juga: Doa Untuk Yakin Siapa Jodoh Saya: Ya Allah Anugerahkanlah Kepada Kami Pasangan dan Keturunan Sebagai Penenang Hati

Baca Juga: Ya Allah Aku Ingin Kaya Raya, Amalkan Doa Ini Setiap Hari! Inshaallah Rezeki Mengalir Deras Tiada Putus

Di waktu malam hari, biasanya tubuh membutuhkan istirahat untuk tidur agar keesokan harinya bisa beraktivitas kembali. Ketika tidur, tubuh akan memasuki fase setengah hingga tak sadar sehingga banyak sekali hal tak terduga yang bisa terjadi.

Dalam ajaran Islam, segala hal tak terduga yang bisa terjadi dapat dicegah dengan berdoamemohon perlindungan kepada Allah SWT. Dengan berdoa setelah melakukan pencegahan yang bisa kita lakukan, maka kita sudah berusaha hingga semampu kita sehingga apa pun yang terjadi ketika tertidur.

Doa Ku Malam Ini Ya Allah

Beberapa amalan doa yang bisa digunakan ketika sebelum tidur dapat mempraktikkan bacaan berikut ini.

Doa sebelum tidur

Umumnya, ada doa pendek ketika sebelum tidur yang diajarkan umat Islam seperti berikut.

Allâhumma! Bismika ahyâ wa bismika amût.