×

Manfaat Dari Perilaku Amanah di Lingkungan Masyarakat Lengkap Dengan Contoh Perbuatannya yang Patut Diteladani

by

OTONITY.com – Berikut ini kami akan memberikan informasi yang akan membahas mengenai manfaat dari perilaku amanah dalam kehidupan sehari-hari. Nah, tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung simak informasi selengkapnya di sini, ya.

Berdasarkan KBBI amanah artinya adalah dapat dipercaya. Namun ada 2 arti yakni dalam kata sifat dan juga kata benda. Sebagai kata benda atau nomina, arti amanah adalah sesuatu yang dipercayakan (dititipkan) kepada orang lain. Sementara itu, sebagai kata sifat atau adjektiva, arti amanah adalah dapat dipercaya (boleh dipercaya).

Amanah merupakan sebuah sifat yang wajib dimiliki oleh rasul dalam melaksanakan tugas-tugasnya menyampaikan kebenaran dari Allah SWT. Lantas apa sih manfaatnya kalau kita memiliki sifat ini, tenang saja kami akan membahasnya di sini.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Iklan Untuk Konsumen yang Wajib Kamu Ketahui: Apa Saja, Ya Kira Kira?

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Kewirausahaan, Jadi Job yang Paling Diinginkan Berikut Benefitnya yang Harus Kamu Tahu

Baca Juga: Bocoran Manhwa Keep It a Secret From Your Mother Chapter 68, Haesung Manfaatkan Kesempatan Dalam Kesempitan

Amanah adalah sifat yang mulia. Contohnya tatkala kaum nabi Nuh AS mendustakan Allah, Allah pun berfirman untuk menegaskan bahwa Nuh AS merupakan orang yang terpercaya melalui QS. Asy-Syu’ara ayat 106-107:

Ketika saudara mereka (Nuh) berkata kepada mereka, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa? Sesungguhnya aku ini seorang rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu.

Comtoh Perilaku Amanah Dalam Masyarakat

Nah, dalam menerapkan perilaku amanah dapat dilakukan dengan berbagai sikap yang dapat diwujudkan sebagai berikut.

1. Tentunya, senantiasa untuk bersikap jujur kamu berarti melaksanakan sikap amanah.