×

Lambang Transistor Adalah? Simak Penjelasannya Lengkap dengan Fungsi dan Cara Kerja

by

OTONITY.com – Diketahui jika elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat.

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.

Baca juga: Cara Download Game Haikyuu!!: Touch the Dream dan Daftar Pra Registrasinya yang Terbatas Untuk 300K Orang

Baca juga: Cara Mengatasi Ghost Touch pada Layar HP Semua Merek, Anti Ribet dan dalam Hitungan Menit Langsung Berhasil

Baca juga: Rumus Amperemeter, Lengkap dengan Cara Baca Amperemeter dan Contoh Soal

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai lambang dari salah satu komponen elektronika yaitu transistor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pengertian Transistor

Transistor merupakan alat semikonduktor yang dipakai sebagai penguat, sebagai sirkuit pemutus dan penyambung (switching), stabilisasi tegangan, modulasi sinyal atau sebagai fungsi lainnya.

Fungsi Transistor

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari komponen transistor: