×

Jenis Jenis Kaca Jendela yang Paling sering Digunakan di Indonesia Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

by

OTONITY.com – Yang suka menghias rumah merapat! Kali ini kami sampaikan adalah informasi mengenai 10 jenis kaca jendela yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Siapa di sini yang suka tinggal di dalam rumah dengan kaca yang besar? Saat ini kaca menjadi salah satu bagian bangunan yang sangat penting dan mampu menunjukkan identitas sekaligus preferensi style si pemilik.

Penggunaan kaca pada hunian rumah memang sudah tidak asing lagi sebagai dekorasi karena selain dapat menghadirkan kesan estetik, kaca yang digunakan agar rumah mendapatkan sumber cahaya alami.

Baca juga: 7 Kaca yang Bagus Untuk Jendela Besar, Pilih Model yang Sesuai Dengan Konsep Rumah Kamu

Baca juga: Rekomendasi Jenis Kaca Untuk Jendela Besar Bikin Tampilan Rumah Lebih Modern dan On Point

Baca juga: Spoiler Donghua Battle Through the Heavens Season 5 Episode 18, Sekte Misty Cloud Bikin Pikiran Xiao Yan Kacau

Kaca memiliki peranan tersendiri dalam konstruksi bangunan. Jenis kaca yang berbeda seringkali tersedia dalam ukuran yang berbeda. Ini sangat penting lantaran kamu akan bisa menghitung berapa lembar kaca yang dibutuhkan dan berapa budget yang perlu disiapkan jika sudah mengetahui ukuran kaca yang tersedia.

Sejatinya umah merupakan tempat terakhir yang menjadi tujuan untuk pulang. Untuk itu, dalam pembuatan rumah harus memperhatikan segi kenyamanan dan juga estetika yang sesuai dengan preferensi pribadi.

Jenis Jenis Kaca Jendela yang Paling sering Digunakan di Indonesia

1. Jenis Kaca Bening

Kaca ini sangat populer karena jenis ini tersedia dalam berbagai ukuran kaca. Contoh penggunaanya adalah sebagai kaca jendela, perabot rumah tangga, hiasan/kerajinan, hingga lukisan kaca.

2. Jenis Kaca Stopsol

Kaca stopsol atau solar heat reflective glass memiliki kemampuan memantulkan cahaya matahari yang dapat memberikan kesan sejuk saat berada di dalam ruangan tersebut.

3. Jenis Kaca Es