×

Faktor Penyebab Tekanan Kompresi Rendah? Ternyata Karena Hal-Hal Ini!

by

OTONITY.com – Ketika menelaah dunia otomotif yang berkaitan dengan mesin, beragam hal yang bisa dapat terjadi tentu memiliki faktor penyebab. Salah satunya tentang faktor penyebab tekanan kompresi rendah.

Ternyata, faktor-faktor yang menyebabkannya ada banyak dan selengkapnya untuk mengetahui hal tersebut dapat langsung saja simak pembahasan di artikel berikut ini.

Baca Juga: Merek Motor Listrik Indonesia Terbaik 2022, Bebas Polusi & Nggak Ribet Antre Bensin

Baca Juga: Gaya Modifikasi Motor Beat Street Babylook, Hampir Mirip dengan Thailook, Bikin Motormu Makin Kece

Baca Juga: Motor Listrik Adalah? Simak Pengertian Lengkap dengan Cara Kerjanya Disini!

Mesin dalam kendaraan bermotor pasti memiliki performa yang berhubungan dengan tekanan kompresi yang sesuai. Hal ini biasanya disesuaikan dengan nilai spesifikasi kendaraan. Besar kecilnya tekanan kompresi ini akan mempengaruhi hasil pembakaran campuran bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar selama langkah usaha atau pembakaran mesin.

Selain itu, jalannya mesin harus diperhatikan bagian campuran bahan bakar dan udara akan mudah terbakar apabila menerima tekanan kompresi yang tinggi. Mesin kendaraan yang bekerja secara terus menerus tentunya akan mengalami keausan pada komponen-komponen di dalamnya yang menyebabkan perubahan bentuk pada komponen-komponen tersebut.

Penyebab tekanan kompresi yang rendah

Tekanan kompresi yang rendah akan biasanya disebabkan oleh beberapa hal dan dapat diketahui sebagai berikut.

Celah katup terlalu rapat