×

Ampuni Aku Ya Allah Ya Robb, Bacaan Doa Mohon Pengampunan Allah Swt

by

Selain itu kita dianjurkan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Setelah seharian melakukan aktivitas, ada baiknya kita mengingat – ingat apa yang telah kita perbuat seharian ini. Memohon maaf kepada Allah atas segala kesalahan dan dosa di hari tersebut.

Doa Mohon Ampun Kepada Allah Swt: Ampuni Aku Ya Allah

Berikut kami berikan kumpulan doa memohon ampun kepada Allah Swt, antara lain:

Surat Al Hud ayat 47

قَالَ رَبِّ اِنِّيْٓ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَسْـَٔلَكَ مَا لَيْسَ لِيْ بِهٖ عِلْمٌ ۗوَاِلَّا تَغْفِرْ لِيْ وَتَرْحَمْنِيْٓ اَكُنْ مِّنَ الْخٰسِرِيْنَ – ٤٧

Dia (Nuh) berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu untuk memohon kepada-Mu sesuatu yang aku tidak mengetahui (hakikatnya). Kalau Engkau tidak mengampuniku, dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku termasuk orang yang rugi.” (Surat Al Hud ayat 47).

 Surat Al Mukminun ayat 109

اِنَّهٗ كَانَ فَرِيْقٌ مِّنْ عِبَادِيْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اٰمَنَّا فَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰحِمِيْنَ ۚ – ١٠٩

Sesungguhnya ada segolongan dari hamba-hamba-Ku berdoa, “Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat, Engkau adalah pemberi rahmat yang terbaik.” (Surat Al Mukminun ayat 109)